top of page

SEKRUP FMIPA 2013

 

      UKM Kelompok SEKRUP FMIPA UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang menampung minat dan bakat dari mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dalam bidang seni. UKM kelompok SEKRUP mendalami beberapa disiplin seni diantaranya seni teater dan sastra, seni tari, seni music, serta seni rupa dan fotografi.

            Pada awalnya UKM Kelompok SEKRUP didirikan pertama kali pada tanggal 19 Oktober 1997 dengan latar belakang yang sama yaitu dari orang yang menyukai seni dengan nama Sanggar Seni MIPA. Setahun setelah di dirikan, Sanggar Seni MIPA berganti nama menjadi Kelompok Seni MIPA. Dua tahun berselang semenjak berdiri, tepatnya pada tahun 1999, Kelompok Seni MIPA kembali berganti nama menjadi Kelompok SEKRUP FMIPA UNY, dan pada tahun yang sama Kelompok SEKRUP resmi menyandang nama UKM Kelompok SEKRUP di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

         Saat beberapa periode awal resmi menjadi UKMF, organisasi ini mengalami pasang surut anggota, sehingga dengan jumlah anggota yang terbatas Kelompok SEKRUP fokus dan mendalami bidang Teater saja. Pada tahun 2012, kelompok SEKRUP memutuskan untuk kembali mendalami dan fokus pada beberapa bidang, diantaranya yaitu seni teater dan sastra, seni tari, seni music, serta seni rupa dan fotografi.

Kegiatan 3 tahun terakhir Kelompok SEKRUP, yaitu :

  1. Pentas Teater ”Tiga Bulan” pada tahun (2011)

  2. Pentas Teater ”The Ugly Swan” pada tahun (2012)

  3. Berpartisipasi dalam ulang tahun Teater Kebon Teboe (2012)

  4. Berpartisipasi dalam penutupan Open House Ormawa FBS UNY (2013)

bottom of page