top of page

Penugasan Technical Meeting (TM) Untuk Mahasiswa Baru 2013 Jalur SNMPTN, SBMPTN, Bidik Misi, dan Seleksi Mandiri

Soal

 

  1. Apa yang di maksud pendidikan karakter? Sebutkan juga pilar-pilarnya!

  2. Mengapa pendidikan karakter untuk bangsa Indonesia saat ini begitu penting?

  3. Apa hubungan pendidikan karakter dengan VISI dan MISI UNY? Apa kontribusi UNY untuk Pendidikan Karakter?

  4. Berawal dari kesadaran akan terpuruknya sistem pendidikan di Indonesia, maka tercetus gagasan tentang pendidikan karakter. Bagaimana     menurutmu peran pendidikan karakter dalam mengatasi permasalahan di system pendidikan Indonesia?

  5. Apa yang kamu ketahui tentang isu ISO, dan WCU di UNY?

  6. Dari empat SDP (leadership, jurnalistik, enterpreneur, penelitian) yang tersedia, apa yang paling kamu minati untuk diikuti? Mengapa?

  7. “Kampus dibangun bukan hanya untuk menghasilkan orang pintar, tapi juga dibangun di atas cita-cita besar, menghasilkan manusia bermoral” (Sabar Nurohman, M.pd). Bagaimana pendapatmu tentang keterkaitan antara pembangunan intelektual yang diiringi pembangunan moral bangsa?

  8. Ketika kita berbicara tentang masalah kemanusiaan, keadilan, dan hak asasi manusia, maka akan sangat erat kaitannya dengan penderitaan rakyat, misalnya  rakyat Palestina atas agresi militer yang di lakukan Israel. Bagaimana pendapatmu melihat peristiwa ini bila dilihat dari segi kemanusiaan?

  9. Hafalkan lagu-lagu terkait tentang OSPEK! Lagu2 yang wajib dihafalkan : Hymne UNY, Mars UNY, Darah Juang, Buruh Tani, Berderap dan Melaju, dan Risalah Mahasiswa (bisa dilihat dan diunduh di Pages "Download"), tidak perlu ditulis di folio yang penting dihafalkan saja!

  10. Bawa foto keluarga (foto bersama anggota keluarga) ukuran 3R

 

Tugas ini wajib di kumpulkan dan di cek saat TM di FMIPA tanggal 28 Juli 2013 , tulis tangan di kertas folio bergaris dengan  margin (batas) kanan: 1,5 cm, kiri: 3 cm , dan (untuk batas atas dan bawah mengikuti garis pada folio)

Tugas sewaktu-waktu bisa bertambah dan berubah sesuai kebutuhan, jadi up-date terus setiap hari web ini ya.

 

“….Seorang hebat akan memunculkan kehebatan yang lebih besar jika ia bertemu dengan orang hebat lainnya. Individu cerdas akan melahirkan kecerdasan yang luar biasa gemilang jika ia bekerja sama dengan individu cerdas lainnya. Tapi, ternyata orang hebat yang satu tak mudah dipertemukan dengan orang hebat lainnya. Lalu potensi kehebatan ini seperti daun kering, gugur dari pohon lalu berserakan. Maka peran organisasi adalah mengumpulkan daun-daun yang berserak, menggabungkan kecerdasan terpendam dari individu-individu yang ada di dalamnya…(Anis Matta).”

 

Tidak sabar kami menantikan kehadiran kalian, Sang Kawan Peradaban.., datang dari berbagai penjuru dengan potensi masing-masing untuk saling bersinergi dengan yang lain dalam nada harmoni keluarga FMIPA, Kampus Biru!

Semangat Kawan!!! Salam Kawan Peradaban!

 

 

Hotline/ Contact Person

(Putra) Rizky Aji  :  089678691410

(Putri)  Aisyah     :  089626090071 (disarankan via telepon)

 

 

bottom of page