top of page

Sambutan Ketua OSPEK UNY

Assalamu’alaikum Warahmatullah wabarakatuh..

            Alhamdulilah hari ini, jam ini, menit ini dan detik ini pula yang akhirnya menjadi saksi pertemuan luar biasa dengan kalian generasi muda calon pemimpin bangsa dalam agenda luar biasa, agenda bertajuk Orientasi Studi dan pengenalan kampus Universitas Negeri Yogyakarta. Alhamdulillah atas segala nikmat yang tak pernah berhenti tercurahkan dari tangan penuh kasih sayangMu. Salam cinta penuh do’a yang tak pernah ada tandingnya mari kita haturkan kepada sosok manusia biasa yang menjadi luar biasa karena RahmatNya. Manusia sempurna bernama Muhammad, sang pemimpin sejati yang tak akan pernah mati sampai bumi ini tak berputar lagi.

Hidup Mahasiswa..!!!

            Seruan ini kawan, seruan yang begitu tulus dari hati dan semoga akan sampai kehati pula. Seruan ini yang akan sering kau dengar ketika engkau sudah dengan gagah berani menginjakkan kakimu di bumi Mahasiswa ini. Tak henti hentinya seuran ini akan kusampaikan kepadamu wahai Pejuan-pejuang tangguh Universitas Negeri Yogyakarta. Ketika hari ini jiwa dan ragamu telah berada dibumi ini, itu semu bukan mimpi kawan. “Maha” Sebuah sapaan yang hanya dipakai oleh tuhan itu hari ini telah kau pakai. Saapan itu akan tetap melekat pada hati dan jiwamu. Ketika mahasiswa itu ibaratkan lautan, kalian adalah samudranya. Ketika mahasiwa itu ibaratkan langit kalianlah matahatinya.

Karena ketika kalian berada disini bukan berbicara tentang baju kalian yang berbeda, bukan pada jadwal belajar kalian yang berbeda. Tetapi berbicara mahasiswa, kalian adalah sosok-sosok inspiratif bagi masyarakat kalian adalah agent of change yang akan mampu merubah dunia ini menjadi jauh lebih baik. Kalian adalah iron stock dimana 20 – 30 tahun kedepan akan menjadi tokoh-tokoh yang berdiri gagah diatas sana. Kalian adalah social control dimana saat ini mahasiswa dianggap mati, mahasiswa tak lagi punya taring dan mahasiswa hanya bisa duduk dibangku. Namun, dengan tegas mari kita katakan “TIDAK” mahasiswa masih hidup. Kalianlah samudra itu,kalianlah matahari itu yang akan terus bersama mebangun Indonesia.

Salam perjuangan..

            Hakekatnya komitmen adalah sebuah perjuangan. Hari ini kalian dilahirkan sebagai mahasiswa, dan rasionalisasi terbaik adalah ketika kalian bangun dari kenyamanan, terus bergerak untuk perubahan. Perjuangan ini tidak akan pernah berhenti sebelum ibu pertiwi berhenti menagis, perjuangan ini tidak akan berhenti sebelum rakyat indonesia tersenyum bangga dan perjuangan ini tidak akan pernah berhenti sebelum Indonesia mampu berdiri tegak di puncak tertinggi.

            Saya percaya tak ada satupun didunia ini yang terjadi secara kebetulan. Angin yang berhembus meniup dedaunan, embun yang menetes mebasahi rerumputan, semuanya tak mungkin terjadi kebetulan. Begitu pula kalian, saat ini menjadi mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta bukan hal yang kebetulan semata. Selamat datang dikampus perjuangan, selamat datang dikampus peradaban. Yang kita butuhkan adalah saling merapatkan barisan, untuk selalu beraksi dan berkontriusi.

            We are one, we are fighting for indonesia... salam satu cinta, cinta perjuangan untuk indonesia, Hidup Mahasiswa Indonesia!!!

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuu...

                                                                                                             Ketua OSPEK UNY

                                                                                                                         2013

                                                                                                                            

                                                                                                                            

                                                                                                                Bani Asrofudin

bottom of page