top of page

Sambutan Ketua OSPEK FMIPA UNY

Teruntuk saudara-saudaraku, mahasiswa penerus cita-cita bangsa.

Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Hidup Mahasiswa!! Hidup Mahasiswa INDONESIA! Hidup Mahasiswa UNY!

Jika ada yang bertanya siapa kamu? maka jawab, “Aku tombak penerus sejarah bangsa, pemuda pewaris peradaban, generasi haus prestasi dan aku adalah calon pemimpin bangsa, akan aku tunjukkan pada dunia bahwa sebenarnya Indonesia bisa.

Ir. Soekarno pernah berkata, “Berikan aku sepuluh pemuda maka akan aku guncang dunia!”

Pemuda adalah tonggak kemajuan sebuah bangsa. Mahasiswa sebagai pemuda yang seutuhnya adalah agent of change, agen perubahan yang menentukan ke arah mana bangsa itu akan dibawa. Sebagai mahasiswa, sebagai pemuda, marilah kita ubah bangsa kita! Mulailah dari diri kita sendiri, mulailah dari hal yang kecil, dan mulailah sekarang juga.

   Pemuda pernah berikrar, “Berbangsa Satu, Bertanah Air Satu, dan menjunjung Bahasa Persatuan, yaitu Indonesia”. Oleh karena itu, sebagai pemuda penerus cita-cita bangsa tunjukkanlah ikrar yang pernah disampaikan itu. Tanamkan rasa nasionalis pada diri kalian, bahwa Indonesia itu ada di dalam hati kalian. Dengan rasa nasionalisme, pemuda akan mudah untuk merubah bangsa.

“Marilah kita guncang dunia dengan semangat nasionalisme pemuda bagai api yang membara. Kita ciptakan sejarah baru peradaban Bangsa”.

Pekikan khas “Hidup Mahasiswa” seakan menyambut generasi emas, Mahasiswa Baru FMIPA UNY. Selamat Datang Mahasiswa Pewaris Peradaban, Selamat Datang Mahasiswa Luar Biasa Penerus Perjuangan Bangsa!

Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) FMIPA UNY dengan tema “Aktualisasi Saintis Profetik menuju Peradaban Indonesia Mandiri”  harapannya sebagai lahan untuk mendewasakan, mengakrabkan keluarga baru FMIPA UNY serta mengenalkan Kampus Biru FMIPA UNY. OSPEK bukan tempat perpeloncoan, OSPEK adalah ajang pembelajaran, sarana pendewasaan, perubahan pola pokir dari masa putih abu-abu menjadi Pemuda Seutuhnya.

Setelah OSPEK FMIPA ini harapannya Mahasiswa Baru dapat menjadi mahasiswa seutuhnya, menjadi Mahasiswa yang Mandiri, Mahasiswa MIPA yang Scientist, Mahassiswa UNY yang Berkarakter dan Mahasiswa Indonesia yang Nasionalis dan Berbudaya.

Sebuah lagu mengatakan bahwa MIMPI adalah Kunci untuk menyatukan dunia.

Bermimpilah!!! Semua berhak memiliki mimpi, tetapi hanya yang bersungguh-sungguh dan optimislah yang berhak meraih MIMPInya.

   “Jangan pernah menyerah untuk mencoba dan jangan mencoba untuk menyerah. Terus raih mimpimu hingga waktu lelah mengejarmu.”

   Apapun yang terjadi jangan berhenti, tetap berikhtiar, karena Tuhan Maha Tahu
“Tuhan lebih memberikan apa yang kita butuhkan dibanding apa yang kita inginkan”
Tetapi jangan berhenti untuk mengejar apa yang kita inginkan.

OSPEK FMIPA 2013, Satu Hati, Satu Visi, Scientist berprestasi

OSPEK FMIPA LUAR BIASA!!!!!!!
HIDUP MAHASISWA INDONESIA! 

 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Arga Brastendar

 

bottom of page