top of page

Sambutan Ketua DPM FMIPA UNY

Assalamualaikum, Salam Sejahtera untuk kita semua

Semangat pagi, itu adalah lantunan kawan-kawan panitia ospek untuk menyemangati seluruh panitia ospek ketika hendak menyambut adik-adik baru mereka yaitu mahsiswa baru (Maba) terkhusus mahasiswa FMIPA UNY yang luar Biasa.

Tak terasa sepertinya baru kemarin merasakan betapa bahagianya menjadi peserta Ospek di UNY terkhusus di FMIPA, tetapi saat di amanahi untuk membuat sambutan di dalam buku panduan Mahasiswa Baru FMIPA UNY.

Syukur luar biasa kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT Karena limpahan rahmat dan berkah-Nyalah kita masih dapat merasakan nikmatya hidup hingga saat ini. Dan tak lupa shalawat serta salam senantiasa tercurah kepada suri teladan kita, Rasulullah Muhammmad SAW.

“Hidup mahasiswa, berkarya mahasiswa, berjuang mahasiswa, merdeka mahasiswa Indonesia”

Menyambut dengan sepenuh hati seluruh mahasiswa baru FMIPA UNY yang akan menjadi bagian dari keluarga besar FMIPA UNY dalam beberapa waktu ke depan. Selamat datang di dunia yang penuh dengan cerita, penuh dengan perjuangan dan ajang pembentukan jati diri yang akan menentukan kehidupan kita di masa yang akan datang.

Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa Baru FMIPA UNY yang telah lolos dalam perjuangan memperebutkan bangku kuliah yang di perebutkan oleh ribuan orang. Kalian harus sadar bahwa kalian adalah orang pilihan yang bisa mengenyam bangku pendidikan dalam jenjang yang lebih tinggi.

Di sadari atau tidak di sadari karya-karya kalian sangat dibutuhkan oleh bangsa kita ini karena kehidupan di masa yang akan datang adalah kehidupan para pemuda, nasib bangsa Indonesia di masa mendatang ada di tangan para pemuda dan para pemuda itu adalah kalian wahai mahasiswa Indonesia.

Dunia kampus adalah dunia yang sangat labil karena di dalamnya sangat banyak sekali pengaruh yang dapat mempengaruhi pembentukan jati diri dari setiap mahasiswa, pengaruh baik, pengaruh buruk campur menjadi satu menjadi satu kesatuan maka dari itu bila tidak hati-hati maka dunia kampus akan menjadi lingkungan yang mengerikan, berbeda bila kita sudah meorientasikan hidup kita pada hal-hal yang positif karena sejatinya segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita tidak akan jauh dari tujuan yang telah kita tentukan sebelumnya.

Maka dari itu pentingnya kegiatan ospek adalah ajang pengenalan mahsiswa baru dengan dunia barunya, banyak sekali materi-materi atau muatan-muatan yang harus mahasiswa baru ketahui untuk mulai memasuki dunia kampus yang menjadi idaman ribuan bahkan jutaan para pemuda di Indonesia. Maka dari itu manfaatkanlah ajang ospek untuk benar-benar mengenal kampus UNY kampus yang menjadi kiblat kampus pendidikan karakter di Indonesia.

Kesitimewaan yang utama dari mahasiswa adalah idealismenya maka kuatkan idealime dalam diri kalian, benahi niat dalam hati, tumbuhkan motivasi dari dalam diri, dan buktikan bahwa dirimu pantas menyandang status sebagai Mahasiswa. Berjuang mahasiswa Indonesia!!!

FMIPA LUAR BIASA

Jarot Dwi Handoko

Ketua DPM FMIPA UNY

bottom of page