top of page

Sambutan Ketua BEM FMIPA UNY

Teruntuk sahabat-sahabatku tercinta, Mahasiswa Pewaris Beradaban!

Assalamu’alaikum wr.wb.

Seruan fajar telah menggema, memulai rona kehidupan di cakrawala. Mentari mulai muncul dari ufuk singgasananya. Bangun dari mimpi yang penuh selaksa makna. Hidup itu untuk bersyukur, bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan, berikhtiar atas apa yang akan kita inginkan. Manusia, jauh melebihi segala ciptaan lain. Jangan pernah merasa kecil atau mengecilkan seseorang dari hati kita, karena kita tercipta untuk saling melengkapi satu sama lain.

 

Seribu orang tua hanya bisa bermimpi, tapi seorang pemuda bisa merubah dunia. (Ir. Soekarno)

Pemuda sebagai tonggak kemajuan sebuah bangsa. Mahasiswa sebagai Pemuda yang seutuhnya adalah agent of change, agen perubahan yang menentukan ke arah mana Bangsa itu akan dibawa. Sebagai mahasiswa kita harus memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia tercinta. Marilah Merubah bangsa kita! Mulailah dari diri kita sendiri, mulailah dari hal yang kecil, dan mulailah sekarang juga.

Hidup Mahasiswa!! Hidup Mahasiswa INDONESIA! Hidup Mahasiswa UNY!

Pekikan khas yang senantiasa menggelora seakan menyambut datangnya Generasi Emas penerus perjuangan, Mahasiswa Baru FMIPA UNY. Dengan segala optimisme, dengan semangat sepenuh hati saya sampaikan  Selamat Datang Mahasiswa Pewaris Peradaban, Selamat Datang Mahasiswa Luar Biasa Penerus Perjuangan Bangsa!

Kepada Mahasiswa Baru Pewaris Peradaban Saya ucapkan Selamat, Selamat telah menempuh fase baru dari masa Putih Abu-Abu menjadi seorang Mahasiswa. Mahasiswa dengan segala karakteristik yang menghiasi hiruk pikuk kehidupan di dunia kampus. Mahasiswa sebagai pemuda yang seutuhnya, harapannya tidak hanya berganti pakaian, tapi jauh dari situ, Mahasiswa yang tidak bisa dilepaskan dari tuntutan Tri Dharma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, harus menjadi garda terdepan untuk mengawal kebijakan-kebijakan untuk kemajuan negeri tercinta ini.

Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) bukan hanya ajang formalitas tahunan belaka, OSPEK seharusnya bisa menjadi lahan untuk mendewasakan, mengakrabkan Keluarga Baru FMIPA UNY serta mengenalkan Kampus Biru FMIPA UNY. OSPEK bukan lagi tempat untuk penggojlogan mental, tetapi OSPEK sebagai sarana pendewasaan, perubahan pola pikir dari Masa Putih Abu-Abu menuju Mahasiswa sebagai Pemuda yang seutuhnya!

Seorang Mahasiswa Wajib memiliki MIMPI!

Bermimpilah, karena tanpa mimpi kita tak akan pernah memiliki semangat untuk Hidup. Setiap orang berhak untuk memiliki mimpi, namun hanya orang-orang yang bersungguh-sungguh dan optimislah yang berhak meraih mimpi tersebut. Orang yang optimis bukanlah ia yang merasa bisa melakukan sesuatu, tapi orang yang optimis adalah ia yang mau berusaha sehingga ia bisa melakukan sesuatu tersebut.

Buat target-target dan mimpi besar, hanya orang-orang yang besarlah yang mampu mewujudkan mimpi besar.  Teruslah berkarya, hingga kelelahan itu lelah mengikutimu. Jangan pernah menyerah untuk mencoba dan mencoba untuk menyerah. Saya tunggu karya Dahsyat Mahasiswa FMIPA Luar Biasa! Do it now or Never!

Cintailah belajar, karena dari situ kita akan belajar mencintai.

OSPEK MIPA LUAR BIASA!!
HIDUP MAHASISWA INDONESIA! 

Assalamu’alaikum wr. wb.

Gusnandar Yoga Utama

bottom of page