top of page

HIMATIKA FMIPA UNY 2013

      Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika (HIMATIKA) organisasi mahasiswa di tingkat jurusan pendidikan matematika FMIPA UNY yang bertempat di kompleks gelanggang organisasi mahasiswa FMIPA UNY. Bergerak dan bertugas berdasarkan Pancasila, berlandaskan keilmuan, dan bersifat otonom sesuai dengan fungsinya. Bertujuan menggalang persatuan mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika, mengembangkan wawasan mahasiswa dalam bidang matematika serta peduli terhadap keadaan mahasiswa dan lingkungan di sekitarnya. HIMATIKA FMIPA UNY mempunyai fungsi sebagai wadah penyaluran aspirasi dan pengoptimalan potensi mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika.

Visi
Mewujudkan organisasi berkualitas dengan asas kekeluargaan.

Misi

  1. Mempererat tali persaudaraan antar civitas akademika Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY;

  2. Menyelenggarakan progam kerja yang bermanfaat bagi mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika pada khususnya dan masyarakat pada umumnya;

  3. Menyiapkan kader-kader yang berkarakter;

  4. Membangun jaringan eksternal yang harmonis.

JOB DESCRIPTION PENGURUS

  1. Ketua

Ketua Himatika Bertanggung jawab atas pengambilan kebijakan kedalam maupun keluar HIMATIKA FMIPA UNY dan melaksanakan koordinasi terhadap seluruh pengurus HIMATIKA FMIPA UNY secara berkala dan atau insidental.

  1. Sekretasis Jenderal (Sekjend)

melaksanakan konsolidasi terhadap internal pengurus HIMATIKA FMIPA UNY dan mengontrol perkembangan tiap bidang.

  1. Sekretaris

bertugas mengatur kesekretariatan, mengontrol inventaris, dan menyimpan arsip-arsip Himatika FMIPA UNY serta mengadakan koordinasi dengan sekretaris bidang dan sekretaris kegiatan

  1. Bendahara

Bendahara mempunyai tugas dan bertanggung jawab atas transparansi dan akuntabilitas administrasi keuangan HIMATIKA FMIPA UNY. Sesuai dengan arahan kerjanya yaitu mengatur sirkulasi keuangan HIMATIKA FMIPA UNY serta mengadakan koordinasi dengan bendahara kegiatan, bendahara bidang dan mengadakan koordinasi dengan danus

  1. Dana Usaha (Danus)

Danus merupakan bagian dari staff bendahara yang bertugas melaksanakan kegiatan guna membantu bendahara dalam mencari tambahan dana yang halal dan diluar dana fakultas dan untuk menambah uang kas HIMATIKA FMIPA UNY.

  1. Hubungan Masyarakat (HUMAS)

Biro Humas adalah biro yang memfasilitasi hubungan antara Himatika FMIPA UNY dengan pihak luar, membantu tugas ketua. Humas bertugas sebagai pencitraan dan pencerminan Himatika FMIPA UNY baik ke dalam maupun ke luar FMIPA UNY.

  1. Bidang Pendidikan dan Penalaran (P2)

bertugas untuk membantu meningkatkan intelektual mahasiswa dalam menemukan dan mengembangkan ide kreatif, inovatif, produktif, serta penguasaan Ilmu Pengetahuan mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika.

  1. Bidang Informasi dan Penerbitan (BIP)

berfungsi sebagai mediator arus informasi dan wahana komunikasi di kalangan Jurusan Pendidikan Matematika yang bertugas memberikan informasi seputar kegiatan Himatika FMIPA UNY dan informasi seputar dunia kampus serta perkembangan ilmu pengetahuan (khususnya bidang matematika)

  1. Bidang Kaderisasi

bertugas mengenalkan dan mengembangkan wawasan keorganisasian Himatika FMIPA UNY serta bertanggung jawab atas kader-kader yang ada di Himatika FMIPA UNY.

  1. Bidang Kesejahteraan dan Advokasi (KESRAVO)

menangani hal-hal yang berkaitan dengan sosial kemasyaraktan, pengusungan, pengawalan dan pembelaan kepentingan mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY.

  1. Bidang Olahraga dan Seni (ORSEN)

merupakan wadah penyaluran bakat dan minat mahasiswa jurusan pendidikan matematika FMIPA UNY di bidang olah raga dan seni.

  1. Badan Semi Otonom Teknologi Informasi dan Multi Media (BSO TIMM)

wadah kreatifitas mahasiswa dalam bidang teknologi informasi dan komputer multimedia. Dipimpin oleh seorang direktur yang bertanggung jawab langsung pada ketua HIMATIKA FIMPA UNY.

bottom of page