top of page

HIMA IPA FMIPA UNY 2013

Salam IPA

Berbakti pada Illahi . . . .

Berpacu dalam prestasi . . . .

Berguna untuk negeri . . . .

 

     Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPA (HIMA IPA) merupakan lembaga eksekutif kemahasiswaan tingkat prodi di FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta. Jargon kebanggan HIMA IPA adalah Leading and Inspiring, dengan harapan HIMA IPA bisa selalu memimpin dan menjadi inspirasi bagi mahasiswa pendidikan IPA khususnya, dan ormawa lain umumnya.

 

Visi: Terwujudnya HIMA IPA yang prestaif, inspiratif dan responsif menuju eksistensi HIMA IPA berlandaskan iman dan taqwa

 

Misi: a) Meningkatkan nilai religius mahasiswa IPA melalui kegiatan kerohaniahan

b) Meningkatkan solidaritas dan kekeluargaan mahasiswa Pendidikan IPA

c) Menjaga hubungan yang baik dengan lembaga internal maupun eksternal fakultas serta seluruh civitas akademika

d) Mewadahi kegiatan yang berkaitan dalam bidang akademik untuk meningkatkan prestasi mahasiswa pendidikan IPA

e) Mengembangkan kreativitas dan jiwa wirausaha mahasiswa Pendidikan IPA

f) Berperan aktif dalam kegiatan fakultas maupun universitas.

 

      Susunan kepengurusan HIMA IPA terdiri dari Ketua, Sekretaris Jendral, Sekretaris, Bendahara, 4 Bidang dan 2 Divisi.

Bidang Penalaran, bergerak dalam bidang akademik dan keilmiahan terdiri dari 7 staf dan dipimpin ketua bidang.  Program kerja : Science Competition Fair (YSC, STC, Lomba Alat Peraga), Science Education Expo (Seminar Nasional, Pameran IPA, LKTI SMP), Workshop skripsi SUPERMASI dan Smart Natural Science Discussion

 

Bidang PPSDM (Pengembangan Potensi Sumber Daya Mahasiswa), bergerak di bidang minat dan bakat,  terdiri dari 7 staf dan dipimpin ketua bidang. Program kerja : Upgrading, GCT (Graphic Computer Training), Training Speak Up, Study Laboratorium IPA, AMT (Achievement Motivation Training), Kreativitas dan Olah Raga Pendidkan IPA (KORPIPA)

 

Bidang Jurnalistik, menyediakan info-info ter up date seputar mahasiswa, terdiri dari 6 staf dan dipimpin oleh ketua bidang. Program kerja; MADING (Majalah Dinding), Lomba Cerpen dan Fotografi (LCF) dan Majalah Prestasi IPA (Mapres IPA).

 

Bidang Kesma (kesejahteraan Mahasiswa), bertujuan untuk mensejahterakan mahasiswa dan mengembangkan rasa sosial terhadap sesama, terdiri atas 7 staf dan dipimpin oleh ketua bidang. Program kerja : FOSIL PIPA (Forum Silaturahmi Pendidikan IPA), LOG PIPA (Dialog Prodi Pendidikan IPA), Healthy Discussion, Bakti Sosial dipanti asuhan Miftakhul Jannah Bantul dengan sekitar 50 anak asuh, dan SU (Sidang Umum)

 

Divisi Humas, fasilitator hubungan eksternal HIMA IPA yang  terdiri dari 3 staf dan dipimpin oleh kepala divisi. Program kerja : Kunjungan Ormawa, HIMA IPA Goes to School, Field Study dan delegasi.  

 

Divisi Kewirausahaan, bertujuan memberi pemasukan dana tambahan dan mengembangkan jiwa enterpreneur muda, terdiri dari 3 staf dan dipimpin oleh ketua divisi. Program kerja: Pelatihan kewirausahaan, Kantin HIMA, dan Seminar Kewirausahaan.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkunjung ke sekretariat HIMA IPA UNY, atau dapat diakses di:

Blog: www.hima-ipa.co.cc

Email/FB: hima.ipa@gmail.com

website  : www.hima-ipa.student.uny.ac.id

Grup FB: PRODI PENDIDIKAN IPA UNY

 

Satu Hati Untuk IPA Berprestasi

 

HIMA IPA. Leading and Inspiring!

bottom of page