top of page

Dewan Perwakilan Mahasiswa FMIPA UNY 2013

Welcome to DPM FMIPA....

Salam legislativa ....

 

 

    Organisasi mahasiswa yang kita kenal bersifat terstruktural dalam sebuah tatanan kepemerintahan, semua itu tidak terlepas dari kontrol atas jalannya kepemerintahan mahasiswa. Dalam hal ini lembaga legislatif mempunyai salah satu fungsi sebagai lembaga pengontrol dalam jalannya kepemerintahan kampus. Lembaga legislatif ini dalam kampus UNY sendiri lebih kita kenal dengan DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa). Oleh karena amanah tersebut maka partisipasi aktif dari teman-teman ormawa atau mahasiswa FMIPA UNY pada khususnya sangat kami butuhkan untuk kesinergisan aspirasi terkait isu-isu yang muncul.

       Terinspirasi dari statement luar biasa yang diungkapkan oleh Hasan Al-Banna, “sejak dulu hingga sekarang pemuda merupakan pilar kebangkitan, dan dalam setiap kebangkitan, pemuda merupakan rahasia kekuatannya”. Untuk mencapai kebangkitan tersebut, DPM FMIPA UNY 2013 merumuskan misi nya yang meliputi, 1) Menciptakan suasana kondusif di ormawa FMIPA UNY ; 2) Memberikan pelayanan advokasi mahasiswa ; 3) Memperluas jaringan legislatif internal dan eksternal ; 4) Meningkatkan posisi tawar DPM dengan ormawa, birokrasi maupun mahasiswa MIPA pada umumnya. Dari rumusan misi tersebut, terciptalah sebuah visi agung DPM FMIPA yaitu Membangun DPM FMIPA UNY sebagai lembaga legislatif yang progresif, efektif, dan efisien.

DPM FMIPA UNY 2013 memiliki 15 pejuang tangguh dari berbagai jurusan. Jarot Dwi Handoko ( selaku pimpinan DPM FMIPA dan dibantu oleh komponen lain, yaitu:

  1. Komisi I, terdiri dari Aliaman selaku koord. Komisi I, dan dibantu oleh Adhitya Kun Mahendra, Bina Rahayu S, Imam Tri W, dan Muhammad Haqi Aziz.

Program Kerja dari komisi ini adalah Sidang Istimewa, Sidang Umum, Pelatihan Sidang, pembuatan RUU OSPEK & Pemilwa, dan Up Grading.

  1. Komisi II, terdiri dari Rizqa Devi Anazifa selaku koord. Komisi II, dan dibantu oleh Agung Handika, Khoirotun Nafilla, Dyah Purboningsih, dan Mutmainah.

Program Kerja dari komisi ini adalah Buletin, Kunjungan Ormawa, serta pembentukan dan pelatihan advokasi.

  1. Komisi III, terdiri dari Ominia Pratama selaku koord. Komisi III, dan dibantu oleh Amiratul Ratna Putri, Avisia Suryaningtyas, dan Ariani Anugrah Putri.

Program kerja dari komisi ini adalah pengadaan inventaris dan RAPIM.

       Dengan jargon SEMAKIN KRITIS SEMAKIN EKSIS J!!!!!!........ harapannya DPM FMIPA UNY 2013 menjadi suatu lembaga yang dapat menampung, menyalurkan dan menggodok aspirasi mahasiswa untuk di rumuskan menjadi suatu kebijakan yang dapat mengatur kehidupan yang ada di kampus MIPA nantinya.

bottom of page